Minggu, 05 Agustus 2012

0 FOTO: Pantai 'Bau Mayat' di Blitar


Menyandang nama yang sangat mistis ternyata tidak membuat Pantai Gondo Mayit menyembunyikan keindahannya. Pantai yang berada di Kabupaten Blitar, Jawa Tengah ini memang memiliki nama yang agak seram, tapi pemandangannya bagaikan surga!

Dalam bahasa Jawa, Gondo Mayit memiliki arti bau mayat. Seram memang, tapi sebenarnya ini adalah nama sebuah pantai yang sangat indah. Lokasinya di sebelah selatan Kabupaten Blitar, Jawa Tengah, tepatnya berada di balik bukit Pantai Tambakrejo, seperti yang dikutip dari situs Pariwisata Indonesia, Selasa (31/7/2012).

Pantai ini masih sangat perawan, terbukti masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Tetapi, sesungguhnya Pantai Gondo Mayit adalah pantai yang sangat indah. Perpaduan alam yang asri berkolaborasi dengan pemandangan pantai yang bersih menjadikan pantai ini terlihat sangat menawan.

Belum ada pengelola yang serius menangani Pantai Gondo Mayit. Papan nama di tepi jalan utama juga sangat sulit Anda temukan.
Sebagai penunjuk arah, Anda harus terlebih dulu sampai di Pantai Tambakrejo. Di sini, Anda bisa menitipkan kendaraan sambil bertanya arah menuju Pantai Gondo Mayit.

Lanjutkan perjalanan menuju pantai dengan berjalan kaki. Anda harus mendaki bukit yang tidak terlalu tinggi untuk bisa sampai di pantai cantik ini. Suasana pantai yang bersih dan alami jelas terlihat di sini.

Pantai ini memiliki pasir yang landai, sangat pas dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Pasir putihnya sangat bersih, tanpa karang dan tidak ada sampah. Berada di sebelah selatan Jawa membuat Pantai Gondo Mayit dianugerahi ombak yang cukup besar.

Mungkin baru ombak tersebut satu-satunya yang bisa menjadi daya tarik selain kealamiannya. Sebagian besar pengunjung yang datang adalah surfer yang ingin mencoba ganasnya ombak. Akan tetapi, tidak jarang yang hanya ingin bermain di pinggir pantai saja.

Mengingat pantai belum dikelola dengan baik, fasilitas pantai juga terkesan apa adanya. Di pantai ini bahkan belum tersedia toilet untuk kamar ganti. Jadi, Anda harus menuju lokasi parkir kendaraan untuk mengganti pakaian.








sumber : http://forum.viva.co.id/travelling/461063-foto-pantai-bau-mayat-di-blitar.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

Bongak Copyright © 2011 - |- Pregador - |- Powered by bongak77.com